Categories
Tahun 2016 s/d 2020

Membanggakan 868 Pelajar Indonesia Raih Medali Emas Sepanjang 2020

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar Puncak Persembahan Prestasi Talenta Indonesia secara virtual. Kegiatan itu diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta didik berprestasi Indonesia.

Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud, Asep Sukmayadi menyebut ada 868 pelajar yang meraih medali emas sepanjang 2020. Medali itu merupakan hasil prestasi pelajar baik di ajang Nasional maupun Internasional.

“Peserta 868 peserta didik, semua mengikuti dengan baik, mendapat juara satu medali emas di tingkat nasional dan internasional di semua jenjang,” kata Asep dalam penutupan kegiatan Puncak Persembahan Prestasi Talenta Indonesia Tahun 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?HappyInspireConfuseSad
Rinciannya, pemenang untuk bidang olahraga ada 65 pelajar, kemudian kategori sains, teknologi dan inovasi berjumlah 470 pelajar. Lalu, untuk seni, bahasa, dan literasi sebanyak 242 pelajar, dan bidang vokasi dan kewirausahaan total 91 pelajar.

“Mereka adalah peringkat emas dari 121.000 yang ikut pengembangan prestasi nasional dan internasional pada 52 ajang kompetisi secara daring,” ucapnya.

Adapun, kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan peserta didik dalam ruang bersama untuk memperluas kebersamaan dan kebangsaan. Selain itu dapat menjadi ruang berbagi inspirasi dan idealisme gagasan.

Menurutnya, menjaring talenta nasional berarti menyatukan semangat Pelajar Pancasila. Profil Pelajar Pancasila merupakan mereka yang siap menjadi generasi emas di berbagai bidang pembangunan di masa datang.

“Kami kukuhkan sebagai duta talenta penggerak, yang diharapkan terus berkarya untuk menjadi role model,” tambah Asep.

Kegiatan lomba diikuti oleh pelajar jenjang pendidikan dasar, pendidikan menengah, pendidikan khusus, dan pendidikan tinggi. Tujuan kegiatan ini antara lain untuk memberikan wadah silaturahmi, berbagi gagasan, menjalin kolaborasi, mendeklarasikan mimpi, dan cita-cita para generasi berprestasi Indonesia.

2 replies on “Membanggakan 868 Pelajar Indonesia Raih Medali Emas Sepanjang 2020”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *