TNI AD Raih Juara Umum Kompetisi ASEAN

tni

TNI AD kembali menorehkan prestasi dalam kejuaraan menembak. Kali ini kontingen TNI AD berada di tingkat pertama dalam lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2016.

“Kontingen TNI AD berada di urutan pertama dengan meraih 21 medali emas, 15 perak dan 14 perunggu serta memboyong 6 tropi,” kata Komandan Kontingen AARM 26/2016, Mayor Inf Wimoko yang juga menjabat sebagai Komandan Batalyon 811 Sat-81 Kopassus dalam siaran tertulis yang diterima detikcom, Kamis (8/12/2016).

Setelah Indonesia, Thailand berada di peringkat ke dua dengan 10 medali emas, 15 perak dan 9 perunggu serta 4 tropi. Kemudian disusul oleh Filipina sebagai tuan rumah yang berada di peringkat ke tiga dengan perolehan medali 10 emas, 9 perak, 14 perunggu dan 3 tropi.

Lomba tembak antar Angkatan Darat Negara ASEAN yang dibuka sejak tanggal 26 November hingga 7 Desember 2016 ini memperlombakan 5 materi.

“Dari lomba tembak AARM kali ini, yang paling menarik dan viral di media massa adalah ketika bendera merah putih berkibar bersamaan di satu tiang bendera. Saat peraihan medali emas, perak dan perunggu diborong oleh kontingen Indonesia pada materi menembak senapan otomatis,” ujarnya.

Membanggakan! TNI AD Kembali Jadi Juara Tembak Tingkat ASEANFoto: doc pen Kopassus

TNI AD sendiri mengikutsertakan 37 petembak yang 24 di antaranya merupakan petembak-petembak terbaik Kopassus. Termasuk pula 4 prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) Kopassus.

“Kowad Kopassus, mempersembahkan 2 tropi pada materi menembak pistol putri, Lettu Ckm (K) Ni Nyoman Triastuti pada materi lomba Champion Individual dan Champion Team. Sedangkan Kowad TNI AD lainnya, Serda (K) Carlelis berhasil meraih medali perak pada materi menembak pistol putri,” jelas Wimoko.

Lomba tembak Angkatan Darat ASEAN tahun 2016 ini diikuti oleh seluruh negara anggota ASEAN. Pada penutupan lomba AARM 2016 ini hadir para Kepala Staf Angkatan Darat ASEAN. Danjen Kopassus, Mayjen TNI Madsuni sendiri ikut berada di tengah-tengah atlet petembak kontingen TNI AD untuk mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono pada acara penutupan lomba tembak tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*