Tentang Kami

benny

Berbadan hukum CV.Megavisitama bertempat di Jl.Pondok Kopi blok D7 no.3 Jakarta Timur.

Kantor Pusat: Komplek Taman duta jl.kemuning 2 ujung e12 no 8 cimanggis depok

Cabang: Jl.Pondok kopi blok d7 no 3 jakarta timur

 

Website Indonesiabangga.com Didirikan dengan maksud mengangkat kepercayaan diri bangsa Indonesia,bahwa kita mampu berprestasi di segala bidang. Dengan semangat Nasionalisme, kebhinekaan dan persatuan,semoga website ini bisa memberikan informasi postif tentang Indonesia.

Website Jaringan kami :

www.duniamusik.com www.legendafilm.com www.duniasastra.com www.dangdut.my.id www.film.my.id www.entertainment.my.id www.biroiklan.net www.candatawa.com www.indonesiabangga.com www.duniapariwisata.com www.legendaolahraga.com www.legendamusik.com www.webdesignerprofesional.com www.websiteinteraktif.com www.fulldiscount.net www.zonatop10.com www.jokes.my.id www.cihuuy.com www.sports.my.id www.realestate.my.id www.movies.my.id www.musik.my.id www.travel.my.id

—————————————————————————

Mencari keindonesiaan kita.

Jika kita melihat dunia,kita lihat style busana , bangunan, taman,musik dan gaya hidup kita bisa tahu itu budaya apa..contohnya fashion harajuku, taman bonsai, musik k-pop,seni melipat kertas origami semua mencerminkan karakter dan budaya bangsa tertentu..

Nah jika ada pertanyaan,budaya indonesia seperti apa sih?.kok gado gado amat seakan ga ada benang merah…

Nah inilah tantangan untuk para budayawan,tak mudah menjawab pertanyaan ini.

Budaya itu luas,bukan sekedar tari2an,busana daerah ataupun bahasa.budaya itu mencakup karakter bangsa,etos kerja,kedisiplinan,kebersihan,kejujuran dll.

Kembali ke budaya nasional,apa itu kebudayaan Nasional?, jawaban yang paling mendekati adalah budaya indonesia/nasional adalah hasil gabungan budaya lokal /kedaerahan yang bergabung menjadi satu kedalam kebudayaan nasional.

Jika tidak kelihatan benang merahnya,itu semata2 atau salah satunya kesalahan pendidikan kita di masa lalu. Pelajar2 kita diseragamkan dalam hal berimajinasi dan ber kreatifitas.masih ingatkan gambar dua gunung ,tengahnya jalan ,kanan kirinya sawah?.atau rumah yang beratap segitiga, ada pintu dan jendelanya?.

Hal tersebut berdampak fatal, generasi kita jadi miskin inovasi,sangat sedikit produk2 popular atau industri yang memiliki design atau corak ke indonesiaan,jika pun ada jumlahnya tak sebanding dengan jumlah penduduk.

Kita lihat di pelosok2,rumah rata2 beratap segitiga persis gambar anak sd.bisa jadi kulinya/pemilik rumah menyerap betul gambaran rumah di masa kecilnya dulu saat masih duduk di bangku sekolahan.

Budaya Indonesia kian di tinggalkan generasi muda nya,yang lebih suka budaya luar,mulai dari musik,film,gaya busana dll.

Akhirnya dikeseharian kita, kita lebih banyak melihat gambaran arab style,korea style,western style,jepang style…sedang indonesia style hanya ramai saat puncak perayaan hari2 nasional.
Keseharian kita,sudah tak heran lihat orang buang sampah sembarangan,tidak mau mengantri dll.bandingkan dengan di luar negeri.walau ga ikut sunah nabi,mereka sangat berbudaya sekali lho heheheh….

Untuk itu tugas kita semua untuk membangkitkan ke Indonesian kita,tidak mudah memang menterjemahkan keindonesiaan kita dalam keragaman suku,budaya dan bahasa..

Namun saya percaya,kian hari pendidikan kita sudah semakin baik,imajinasi semakin tak terbatas dengan adanya internet.sekarang kembali lagi ke kita,mau memajukan budaya kita dan berinovasi atau tidak..

Mau jadi bangsa yang ingin memiliki identitas budayanya sendiri atau hanya sekedar peniru budaya2 dunia?.

Salam

Www.indonesiabangga.com