Kevin dan Marcus Juara All England 2017

Prestasi luar biasa ditorehkan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon pada ajang All England Open 2017. Ganda putra Indonesia itu menaklukkan pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 21-19 dan 21-14 dalam waktu 36 menit di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017) malam WIB.

Kevin / Marcus merupakan satu-satunya wakil Indonesia di final All England. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan mereka dari Li/Liu di ajang Vietnam Open 2015. Saat itu, Kevin / Marcus kalah 21-15, 21-23, dan 18-21.

Kalah postur tubuh dan jangkauan dari Li/Liu, Kevin / Marcus kembali mengandalkan permainan cepat serta pukulan drive. Strategi ini sebelumnya sukses menyingkirkan pasangan Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, di semifinal.

Sejak awal set pertama, permainan Kevin / Marcus sangat merepotkan Li/Liu. Mereka selalu unggul dalam perolehan angka dan memimpin 11-9 di interval pertama.

Secara perlahan, Li/Liu mulai bisa mengimbangi permainan Kevin / Marcus dengan permainan bola-bola panjang serta smes kerasnya. Unggulan keenam itu bahkan berbalik unggul 16-15. Tetapi, Kevin / Marcus kembali ke permainan terbaiknya dan kembali memimpin dan menang 21-19.

Kian Percaya Diri

Pada set kedua, Kevin / Marcus sempat tertinggal 0-2. Namun setelah skor 3-3, mereka terus memimpin perolehan angka dan memimpin 11-6.

Usai interval kedua, Kevin / Marcus kian percaya diri. Sebaliknya, Li/Liu sering melakukan kesalahan. Hingga akhirnya smes dari Marcus tidak bisa dikembalikan Liu. Kevin / Marcus akhirnya keluar sebagai juara ganda putra All England 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*