Karateka cilik Indonesia Panen Emas di Kejuaraan Karate 5th Basel Open Masters 2014, Swiss

karatePerjuangan para pelajar Indonesia yang dibina oleh Ade Indra Setiadi dan Nukman Lahamang dan sudah menghabiskan waktu dua pekan untuk menempuh pelatihan secara khusus menjelang ajang Basel Open Master 2014 di Jakarta tidak sia-sia. Tim Indonesia berhasil membawa pulang 9 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu pada kejuaraan International Karate Tournament, 5th Basel Open Masters yang berlangsung pada 6-7 September lalu di stadiun Rankhoff, Swiss dan diikuti oleh 30 negara serta lebih dari 800 peserta.

Laila Nurul Humairoh, pelajar SD dari Wonogiri, dengan lincahnya berhasil mengalahkan karateka internasional, dari Swiss, Perancis, Luxembourg, dan Belgia, dalam kejuraan karate kategori Kata dan Kumite. Laila berhasil memborong 2 medali emas sekaligus, meski harus mengalahkan lawannya yang bertubuh lebih besar. Made Krisna Gustisa, pelajar SMP dari Bali, juga berhasil memborong 2 medali emas pada kategori Kata dan Kumite.

Selain Made dan Laila, medali emas pada kategori Kata juga diraih oleh Dandi Satria Nugraha pelajar SMP dari Yogyakarta, Dina Shintia Dahyana pelajar SMP dari Jawa Barat, Rayani Safitri pelajar SMP dari Kalimantan Tengah, dan Aliffa Milanistry pelajar SMP di Jawa Tengah. Almendo Pesewarissa pelajar SD dari Maluku berhasil mempersembahkan emas pada kategori Kumite.

Medali perak berhasil diperoleh Muh. Arsyal pelajar SMP dari Makassar untuk kategori Kata. Sementara Anissa Fitri pelajar SD dari Sumatera Barat berhasil membawa pulang medali perak untuk kategori Kumite. Adapun Faza Hafian Dwi Putra pelajar SD dari DKI Jakarta berhasil memenangkan medali perunggu.

Ini bukan pertama kalinya para duta cilik Indonesia berhasil memenangkan kejuaraan karate internasional Basel Open Masters. Pada tahun 2013, tim karateka Indonesia sukses meraih 3 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Karateka Indonesia memang dikenal tangguh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*