Home Category Table Designer Terkenal Indonesia

MultiTrans

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday59
mod_vvisit_counterYesterday600
mod_vvisit_counterThis week2040
mod_vvisit_counterLast week5151
mod_vvisit_counterThis month14275
mod_vvisit_counterLast month109656
mod_vvisit_counterAll days3628316

We have: 4 guests online
Your IP: 54.91.214.93
 , 
Today: Aug 21, 2014

AddThis

AddThis Social Bookmark Button

Alexa stats and google pagerank

Facebook LikeBox



Pesan Admin

 

Untuk sahabat IndonesiaBangga,apabila anda suka situs ini jangan lupa "like" Fans Page Facebook kami ya!

ttd.Hartono Benny Hidayat

 



Designer Terkenal Indonesia PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 11 August 2008 01:12

 




Mari mengenal sekilas  designer Indonesia yang telah menjelma menjadi orang-orang yang sukses dan terkenal di Indonesia dan telah go international yang bergelut di  dunia fashion. Dan pastinya, kita bangga ‘memiliki’ mereka yang telah mengharumkan nama bangsa di mata dunia.



Adjie Notonegoro : Lahir di Jakarta, 18 Juli 1961 adalah seorang perancang busana  ternama di Indonesia. Adjie adalah  anak dari Djati Prayitno dan Ibu Ami. Karya busananya telah dipakai oleh orang-orang terkenal dari kalangan artis,  bintang film, sampai kepala negara mulai dari Gus Dur (Abdurahman Wahid), Bill Clinton, hingga Fidel Castro. Adjie  pernah belajar di sekolah mode Mueller und Sohn di Jerman dan kemudian ke Paris  dan Italia  memperdalam ilmunya. Setelah selesai belajar, Adjie kembali keIndonesia dan membuka sebuah butik pada tahun 1986. Adjie Notonegoro  memiliki dua anak yang bernama Kevin dan Andrew. Ia adalah paman dari designer dan presenterIndonesia, Ivan Gunawan.

Anne Avantie :  Yang dikenal  sebagai sosok wanita multilaten. Lahir di Semarang, 20 Mei. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara.  Anne Avantie menikah dengan Yoseph Henry dan ibu dari 3orang anak. Yang pertama, Intan Avantie menikah dengan  Christinus memiliki satu anak; Matthew Archiello Keenant Wijasena. Anak kedua dan ketiga Anne semua laki-laki yakni Ernest Christoga Susilo  dan Ian Tadio Christoga Susilo.

Arantxa Adi :  Merupakan perancang muda yang sudah membuktikan dirinya lewat karya-karya busana wanita yang ia buat  selama lebih dari sepuluh  tahun berkarya. Tahun ini, ia kembali menunjukkan kepiawaiannya lewat karyanya yang berhasil menggaet perhatian merek  jins internasional, Citizens of Humanity.

Biyan Wanaatmadja : Lahir di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 20 Oktober 1954. Si bungsu dari empat bersaudara ini menjalani hidup bak air yang  mengalir. Anak dari seorang guru ini tidak pernah punya cita-cita setelah lulus dari SMA di Surabaya. Namun, kebetulan karena memiliki saudara yang tinggal di Jerman, muncul niatnya melanjutkan sekolah di sana.

Carmanita : Lahir di Bandung, Jawa Barat , ia tinggal di keluarga yang mencintai batik tradisional. Menimba ilmu di Pittman  College, Perth, Australia Barat tahun 1974, kemudian melanjutkan ke City College San Francisco, USA  pada tahun 1975-1977.  Ia lulus di jurusan bisnis marketing dan keuangan Universitas San Francisco, USA  tahun 1977-1980.

Didi Budiardjo :  Pria yang memiliki nama lengkap Adi Teguh Prabawa ini, lahir di Malang pada tanggal 22 November 1969, dan dikenal sebagai perancang muda diantara kalangan pakar busanaIndonesia yang  telah memberikan nuansa  baru pada gaya busana Indonesia dengan desain-desainnya yang modern dan unik.

Edward Hutabarat :  Akrab dipanggil Edo,  lahir di Tarutung, Sumatera Utara, 31 Agustus 1958 adalah salah satu  perancang busana terkemuka di Indonesia. Edo juga dikenal sebagai kurator seni dan budaya.

Ghea S. Panggabean :  Bukan nama yang asing di kalangan pecinta busana, desainer papan atas yang lahir di Rotterdam, Belanda pada tahun 1956 ini, kerap menampilkan etnik khasindonesia dalam karya busananya.

Harry Darsono : Lahir pada tanggal  15 Maret 1950  yang sempat mengenyam pendidikan di Ecole Des Beaux Arts (Paris, Perancis), London College Fashion (London, Inggris), London Film and TV Academy (London, Inggris), Christchurch College (Oxford, Inggris). Dan  sebagai perancang adibusana, nama Harry Darsono sudah dikenal luas. Sejak tahun 1974, karya-karya Harry Darsono  Couture ( HDC )  dipakai kalangan sosialita dunia.

Ivan Gunawan : Lahir  di Jakarta, 31 Desember 1981  bernama asli Ivan Gunawan Putra adalah seorang pembawa acara,  perancang busana, dan pemain film. Pria yang mempunyai tinggi badan 185 cm ini mempunyai darah keturunan Jawa,  Tionghoa, dan Belanda. Film yang pernah dibintanginya antara lain 5 Sehat 4 Sempurna, ia juga menjadi pembawa  acara infotainment di Anteve yaitu Espresso juga pernah membintangi beberapa sinetron religius di beberapa TV  Swasta. Dia adalah seorang anak diplomat dan juga keponakan dari perancang busana Indonesia, Adjie Notonegoro.

http://www.indonesiabangga.com/

 

AddThis Social Bookmark Button
Last Updated on Tuesday, 29 November 2011 23:59
 

Comments  

 
0 #2 Jual Busana Muslim 2014-06-19 14:27
Ƥretty! This was a reɑlly wonderful pοst. Many thanks for
рroviing these details.

my weblog ... Juɑl Busana Muslim: http://toko-hijab-indonesia.com
Quote
 
 
0 #1 ardo 2014-02-18 13:43
Thanks for sharing such a fastidious opinion, post
is nice, thats why i have read it fully
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Iklan Anda

Calendar Clock

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Powered By therelax.com

JComments Latest

RSS

Twitter Show

Easy Amazon Associates

Vip Amazon Associates