Azalea Pelajar SD Torehkan Prestasi Tingkat Dunia

Usia belia tak menghalangi Azalea Amarindra meraih prestasi skala dunia. Siswi Kelas 3 D, SDN Muhammadiyah 4 Pucang, Surabaya ini dinobatkan sebagai juara 1 lomba menggambar tingkat internasional di Berlin, Jerman.

Karena pesertanya mencapai 200 orang dari 17 negara, event yang digelar akhir September tahun ini, akhirnya baru mengumumkan para pemenangnya pada awal November 2014. Azalea dinobatkan sebagai juara pertama kategori anak 7-9 tahun.

Meski kegiatan ini dihelat produsen mobil BMW, hadiah yang diterima tidak berupa uang. Sertifikat, boneka dan t-shirt menjadi hadiah tak ternilai bagi Azalea.

“Senang bisa mendapat juara satu lomba menggambar internasional,” tutur Azalea ditemui di sekolahannya di Jalan Pucang Anom, Kamis (6/11/2014).

Sulung dari dua bersaudara ini tak menduga sama sekali jika akan mendapatkan juara. Dalam mengikuti lomba, dia tidak menargetkan juara karena gambar karyanya dibuat secara mendadak sesuai tema.

“Infonya dari Ustadz Erik Wartono, guru menggambar saya pada September lalu,” tutur Azalea. Tema lomba menggambar adalah Running is Fun-Running Together is Even More Fun.

Setelah gambar jadi, langsung di-scanner dan dalam bentuk soft copy dikirim ke panitia lomba di Berlin. “Alhamdulillah dapat juara 1. Gambar saya berjudul Running With the World,” siswi kelahiran Surabaya 12 Maret 2006 ini bangga.

Menggambar bagi bocah usia delapan tahun ini bukanlah hal baru. Sejak kecil dia terbiasa melihat ayahnya, Indra Mulyawan menggambar. Maklum bapaknya adalah seorang arsitek.

Mendapat predikat juara tidak lantas membuat siswi berjilbab ini merengek minta hadiah ke orang tuanya. “Tidak dapat hadiah apa-apa dari orang tua. Tidak apa-apa yang penting dapat juara,” ucap polos anak pasangan Indra Mulyawan dan Oti Septerina ini.

Pihak sekolah tempat Azalea menuntut ilmu mengapresiasi prestasi itu. “Kami ucapkan selamat atas keberhasilan yang mengharumkan nama sekolah. Selama ini sekolah memang terus mendorong dan memotivasi anak menyalurkan bakat serta potensinya,” sebut Edi Purnomo, Kaur Humas SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*