Kontingen Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali dari panjat tebing. Setelah panjat tebing putri meraih medali emas dan perak melalui all Indonesia final, panjat tebing putra melengkapi dengan medali perunggu yang diperoleh Aspar Jaelolo.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (24/8/2018), bertanding di venue sport climbing Jakabaring Sport City, Palembang, Kamis, 23 Agustus kemarin, Aries Susanti Rahayu meraih medali emas dari nomor women’s speed setelah mencatatkan waktu 7,61 detik dalam pertandingan final. Dia berhasil mengalahkan rekannya sesama Indonesia, Puji Lestari yang mencatatkan waktu 7,98 detik.

Sebelumnya di babak semi final, Aries mengalahkan rivalnya asal China, Son Yiling. Satu tempat lainnya di babak final, direbut Puji Lestari yang juga mengalahkan pemanjat asal China, Cuilian.

Sementara, atlet panjat tebing, Aspar Jailolo, harus puas memperoleh medali perunggu setelah gagal melangkah ke final nomor speed atau kecepatan Asian Games 2018. Dalam perebutan perunggu dia mengalahkan sesama pemanjat Indonesia, Sabri. Aspar berhak meraih perunggu karena Sabri melakukan kesalahan ketika start.

Pada babak semi final, Aspar kalah dari atlet China, Zhong Qixin. Sedangkan Sabri takluk dari atlet Iran, Reza Alipur. Reza akhirnya memperoleh emas dalam final, sementara Zhong merebut perak.

Sport climbing, total telah mempersembahkan satu medali emas, satu perak dan satu perunggu pada hari pertama. Sport climbing ditargetkan memberi dua medali emas pada Asian Games 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *