Cabang olahraga tenis meraih medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018 melalui nomor ganda campuran setelah pasangan Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat mengalahkan Thailand, Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwatana 6-5, 5-7, 10-7 di Jakabaring Sport City, Sabtu (25/8).

Aldila/Christopher melakoni pertandingan final yang ketat melawan pasangan Thailand. Sempat unggul 4-1 di set pertama, Aldila/Christopher terus ditempel ketat lawannya menjadi 4-3. Beruntung, konsistensi permainan pasangan Indonesia berbuah manis dengan skor akhir 6-5.

Di set kedua permainan menjadi milik Luksika/Sonchat. Padahal pada awal-awal set kedua Aldila/Christopher sempat unggul 2-1, tetapi pasangan Thailand mengejar menjadi 3-2. Aldila dan Christipher pun memaksa hingga skor menjadi 5-5. tetapi pada akhirnya ganda campuran Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand di set kedua dengan 5-7.

Di set penentuan atau rubber set Aldila/Christopher tetap mendapat perlawanan sengit dari Thailand. Selisih skor kedua tidak pernah jauh, hanya berbeda dua poin. Tetapi, permainan taktis Aldila/Christopher membuat Indonesia meraih kemenangan 10-7 sekaligus meraih medali sekaligus emas satu-satunya di Asian Games 2018 dari cabor tenis.
Untuk medali perunggu nomor ganda campuran menjadi miliki pasangan Kazahkstan, Aleksandr Nedovyesov/Anna Danilina dan pasangan Jepang Kaito Uesugi/Erina Hayashi.

Hasil ini melebihi target yang dibebankan pemerintah melalui Kemenpora kepada cabor tenis. Pasalnya, Kemenpora tidak meminta medali emas dari cabor tenis di Asian Games 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *